Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) UIN Mataram Tahun 2022

Denawanto 06 Juli 2022 03:32:02 WIB

Desa Sama Guna. Pemerintah Desa Sama Guna melaksanakan kegiatan serah terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Partisipatif (KKP) dari Universitas Islam Negri (UIN) Mataram Tahun 2022.

Kegiatan serah terima mahasiswa KKP UIN Mataram ini dilaksanakan di aula kantor desa Sama Guna, sekitar pukul 12.30 Wita tanggal 05 Juli 2022.

kegiatan serah terima ini di hadiri secara langsung oleh Sekrtaris Desa Sama Guna (Bujianto), Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kasi dan Kaur Desa Sama Guna, Staf dan Bhabinsa Desa sama guna.

Dalam sambutanya Sekdes Sama Guna menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin karena Bapak Kepala Desa Sama Guna (Sutarjo) tidak bisa mengikuti kegiatan serah terima karena ada kegiatan rapat. selanjutnya Sekdes menyampaikan sedikit perkenalan tentang Desa Sama guna mulai dari letak geografis, jumlah penduduk, sosial dan budaya yang ada di Desa Sama Guna. Serta Sekdes Sama guna menegaskan Bahwa Desa Sama Guna merupakan satu-satunya Desa Baru yang ada di Kecamatan tanjung dan tentu saja Desa Sama Guna memiliki banyak kekurangan.

Dalam Sambutannya Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKP UIN Mataram menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah diterima melaksanakan KKP di Desa Sama Guna, serta DPL KKP UIN menyampaikan bahwa tujuan awal dari memilih Desa sama Guna menjadi DPL karena tau bahwa Desa Sama Guna Merupakan Desa Yang baru serta memiliki sosial yang beragam terutama masyrakatnya yang terdiri dari Islam, Buddha dan Hindu. karena dasar itu Desa Sama Guna menjadi pilihan.

Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) UIN Mataram 2022 ini bertema "Membangun Kewirausahan Mandiri Berbasis Moderasi Beragama" yang akan dilaksanakan selama 45 (emapat puluh lima) hari kedepan  terhitung Sejak 05 Juli 2022.

 

(*SID/)

Komentar atas Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) UIN Mataram Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Waktu Hari Ini

Subscribe Youtube

PETA KANTOR DESA

Lokasi SAMA GUNA

tampilkan dalam peta lebih besar