Posyandu, PMT, dan Sosialisasi pencegahan Covid - 19 Di Dusun Bimbi Jangkar

Denawanto 24 Mei 2021 05:03:03 WIB

DesaSamaGunaPemerintah Desa Sama Guna, Masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, dimulai sejak janin. hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut. Saat ini Indonesia menghadapi masalah gizi ganda yaitu gizi kurang dalam bentuk Kurang energy Protein, kurang vitamin A, Anemia dan gangguan akibat kurang Iodium dan gizi lebih berkaitan dengan timbulnya penyakit degenerative seperti Diabetes Mellitus, jantung,hipertensi,dll. Masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi. Keadaan tersebut secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi gizi balita. Oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, pemerintah Desa Sama Guna mengembangkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil.

Pemberian PMT bagi ibu hami ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan posyandu setiap bulannya di Dusun Bimbi Jangkar, setelah selesai pembagian PMT bagi ibu hamil, Pj. Kepala Desa Sama Guna melakukan kegiatan Sosialisai pencegahan Covid - 19. dalam sosialisai tersebut Pj. Kepala Desa Sama Guna menekankan pentingnya kesehatan, baik kesehatan fisik maupun rohani, lebih khusus lagi kepada warga masyarakat Dususn Bimbi Jangkar yang berada diplosok. Pandemi Covid - 19 yang belum juga mereda sehingga membuat tim ralawan Covid -19 Desa Sama Guna harus turun ke plosok dan mensosialisasikan kepada warga masyarakat supaya tetap mengikuti protokol kesehatan covid -19.

kegiatan posyandu, dan pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil dan sosialisasi pencegahan covid -19 ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid - 19 yaitu: menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pai sabun.

Komentar atas Posyandu, PMT, dan Sosialisasi pencegahan Covid - 19 Di Dusun Bimbi Jangkar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Waktu Hari Ini

Subscribe Youtube

PETA KANTOR DESA

Lokasi SAMA GUNA

tampilkan dalam peta lebih besar