Pemberian Bantuan Penggemukan Sapi Bentuk Nyata Pemdes Sama Guna Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Denawanto 26 Februari 2024 00:53:54 WIB

https://samaguna.lombokutarakab.go.id Pemerintah Desa Sama Guna telah melaksanakan kegiatan rapat penentuan kriteria penerima bantuan ketahanan pangan tahun 2024 di aula kantor Desa Sama Guna, Jum'at 16 Februari 2024.

Kegiatan ini di hadiri secara langsung oleh Kepala Desa Sama Guna (Sutarjo), Pendamping Desa (M. Jalil), Badan Permusyawaratan Desa, Pelaksana Kewilayahan serta unsur terkait lainya.

Dalam sambutanya Kades Sama Guna menyampaikan bahwa bantuan ketahanan pangan ini adalah cara merubah perekonomian masyarakat dengan metode bergulir. Bantuan ketahanan pangan ini diberikan dalam bentuk penggemukan sapi, yang dimana nantinya sistem bagi hasil.

Senada dengan itu pendaming Desa (M. Jalil) menyampaiakan bahwa bantuan ketahanan pangan ini minimal 20% dari dana Desa dan tidak boleh mandek dan diusahakan terus berkembang. Berkembangnya ketahanan pangan akan menunjukan keberhasilan dari Desa terutama kepala Desa.

Kesimpulan dari rapat penentuan kriteria ini bantuan yang akan diberikan berupa sapi dengan sistem bagi hasil. dan penerima bantuan wajib menandatangani surat perjanjian yang akan dibuat oleh Desa.

Komentar atas Pemberian Bantuan Penggemukan Sapi Bentuk Nyata Pemdes Sama Guna Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Waktu Hari Ini

Subscribe Youtube

PETA KANTOR DESA

Lokasi SAMA GUNA

tampilkan dalam peta lebih besar