Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 Tanggal 1 Juli 2021

Denawanto 01 Juli 2021 00:20:37 WIB

DesaSamaGuna. Setiap tanggal 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara terkait dengan sejarah Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Istilah Bhayangkara diambil dari bahasa Sanskerta yang merupakan pasukan elite pada masa Majapahit yang bertugas mengawal raja serta keluarga inti kerajaan. Gajah Mada pernah menjadi anggota pasukan Bhayangkara dan beberapa kali menyelamatkan Raja Majapahit dari ancaman. Selain bertugas sebagai pengawal pribadi raja dan keluarga kerajaan, pasukan Bhayangkara di era Majapahit juga mengemban amanat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tidak muncul gangguan yang berpotensi mengusik stabilitas kerajaan.

Tema & Logo Hari Bhayangkara 2021

Hari Bhayangkara 2021 diperingati di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Maka, peringatan HUT Bhayangkara ke-75 kali ini mengangkat tema sebagai berikut:

"Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Tema dan logo peringatan Hari Bhayangkara 2021 telah disetujui oleh Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri sekaligus Ketua Umum Hari Bhayangkara ke-75 Komisaris Jenderal Paulus Waterpauw.

Segenap Unsur pemerintahan Desa Sama Guna Mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara Ke-75 Tanggal 1 Juli 2021 Jaya Selalu Bhayangkara, Terus Mengabdi Untuk Negeri.

Komentar atas Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 Tanggal 1 Juli 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Waktu Hari Ini

Subscribe Youtube

PETA KANTOR DESA

Lokasi SAMA GUNA

tampilkan dalam peta lebih besar