Penanaman Pohon Dan Pelepasan Bibit Ikan Dalam Rangka Hut ke- 13 KLU dan Hut ke - 76 RI

Denawanto 04 Agustus 2021 23:55:43 WIB

Desa Sama Guna - Rabu, 04 Agustus 2021, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 13 Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan HUT Ke - 76 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara menyelenggarakan kegiatan Penanaman Pohon dan Pelepasan Bibit Ikan yang berlokasi di Dusun Dasan Tengak (Pekatan), Desa Sama Guna, Kecamatan Tanjung Lombok Utara. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Bapak Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH. Ketua DRPD Lombok Utara Nasrudin, SH.,I. Sekertaris Daerah Lombok Utara Drs. H. Raden Nurjati, Ketua Panitia HUT ke-76 RI Evi Winarni, SP.,M.Si. Unsur pimpinan TNI dan Polri, Serta Kepala OD Lingkup Pemerintah Daerah Lombok Utara.

Dalam sambutanya Bupati Lombok Utara beliau menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat perlu dan sangat penting terlebih dalam kondisi Covid - 19 ini yang tidak pernah tau kapan akan berhentinya, dan hal ini dirasa perlu karena masyarakat sangat membutuhkan perhatian dari masyrakat, "Oleh karena itu Pemerintah Daerah memulai melakukan hal-hal kecil tetapi sangat berarti bagi masyrakat".

Penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyrakat yang dimana pada musim kemarau dibeberapa wilayah mengalami kekeringan, sehingga perlu adanya penanaman pohon untuk penghijauan demi menjaga kelestarian alam serta menjaga mata air yang tersisa sehingga tetap dinikmati oleh anak cucu kita.

 

Pelepasan ikan sebanyak 2.000 bibit di sungai segara Pekatan oleh Bapak Bupati Lombok Utara diharapkan ikan tersebut nantinya besar sehingga bisa berkembang dan dipancing oleh warga untuk pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat dalam waktu jangka panjang.

Dalam Peristiwa bersejarah yang saat ini sedang dilaksankan yaitu HUT Ke-13 Kabupaten Lombok Utara dan HUT Ke-76 Republik Indonesia, Bupati Lombok Utara Berharap dengan kedua moment penting ini dapat meningkatkan semangat seluruh jajaran Pemerintah Daerah untuk bekerja sungguh-sungguh demi membangun daerah lombok Utara ke arah yang lebih baik.

Komentar atas Penanaman Pohon Dan Pelepasan Bibit Ikan Dalam Rangka Hut ke- 13 KLU dan Hut ke - 76 RI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Waktu Hari Ini

Subscribe Youtube

PETA KANTOR DESA

Lokasi SAMA GUNA

tampilkan dalam peta lebih besar