Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing Untuk Balita 6 - 59 Bulan

Denawanto 05 Agustus 2021 02:14:25 WIB

Desa Sama Guna - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Dinas Kesehatan UPT BLUD Puskesmas Tanjung, Memberikan Pemberitahuan khusus untuk Pendistribusian Vitamin A dan Obat Cacing dengan nomor:191.1/2/PKM.T/VII/2021 Kepada Seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Tanjung. surat tersebut berisi tentang pemberitahuan kepada Kepala Desa untuk melakukan pemberian Vitamin A dan Obat Cacing sesuai dengan protokol covid - 19.

Menindaklanjuti hal tersebut Kepala Desa Sama Guna Paturahman, S.Pd. langsung menginstruksikan kepada tim posyandu dan kader posyandu dimasing-masing Dusun untuk memberitahu warga untuk kompak hadir ke posyandu untuk pemberian Vitamin A pada anak umur 6 bulan - 59 bulan dan obat cacing umur 12 bulan sampai 59 bulan. 

Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing ini sangat penting untuk balita agar penyerapan zat gizi pada balita sempurna dan dapat meningkatkan status gizi balita. sehingga dengan adanya pemberian Vitamin A dan Obat Cacing ini diharapkan balita terbebas dari segala macam penyakit dan dapat tumbuh kembang sesuai dengan usia anak.

Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing ini dilaksanakan oleh Tim posyandu Desa Sama Guna dan di berikan saat pelaksanaan posyandu di masing-masing Dusun. yang dimana Desa Sama Guna memiliki 6 tempat posyandu. kegiatan posyandu di Desa Sama Guna dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid - 19 yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun.

 

SamaGuna 

SamaGunaSehat

Komentar atas Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing Untuk Balita 6 - 59 Bulan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Waktu Hari Ini

Subscribe Youtube

PETA KANTOR DESA

Lokasi SAMA GUNA

tampilkan dalam peta lebih besar