Sekolah Perempuan Sama Guna Inisasi Upacara HUT RI Ke 76

Denawanto 17 Agustus 2021 02:15:27 WIB

Desa Sama Guna, Selasa,17 Agustus 2021, Pemerintah Desa Sama Guna melaksanakan kegiatan Upacara memperingati hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76. kegiatan ini diinisiasi oleh sekolah perempuan Desa Sama Guna.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Pj. Kepala Desa Sama Guna Paturahman, S.Pd, Sekertaris Desa Bujianto, Perangkat Desa, Pelaksana Kewilayahan, Staf Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Bidan Desa, dan Linmas Desa Sama Guna.

Dalam Sambutannya Pj. Kepala Desa Sama menyampaikan bahwa kegiatan Upacara dalam rangka menyambut HUT RI seharusnya dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, tetapi hari ini Desa Sama Guna Melaksanakan kegiatan Upacara Memperingati Hut RI ke 76 di inisiasi oleh Sekolah Perempuan Desa Sama Guna. Tetu hal ini mendapat apresiasi sangat tinggi dari Pj. Kepala Desa Sama Guna "Kami dari Pemerintah Desa sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh sekolah perempuan Sama Guna".

Upacara Dalam Rangka memperingati Hut RI Ke-76 ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi covid-19, sehingga Pj. Kepala Desa Sama Guna menghimbau kepada seluruh Peserta Upacara Untuk kita bersama-sama Memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan covid-19 yaitu: Tetap Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mencuci Tangan Pakai Sabun.

Pj. Kepala Desa Sama Guna menambahkan bahwa hari ini kita hanya disuruh melaksanakan kegiatan upacara untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, hari ini kita tidak disuruh mengangkat senjata dan harus ke medan perang, tetapi hari ini kita disuruh mengingat, dan merenungi jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Bangsa Indonesia. lewat momentum HUT RI ini kita tumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa persaudaraan untuk menjaga keutuhan Persatuan Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Desa Sama Guna, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai masker.

Komentar atas Sekolah Perempuan Sama Guna Inisasi Upacara HUT RI Ke 76

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Waktu Hari Ini

Subscribe Youtube

PETA KANTOR DESA

Lokasi SAMA GUNA

tampilkan dalam peta lebih besar