Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (sibat) Desa Sama Guna Tahun 2021

Denawanto 29 Desember 2021 01:39:53 WIB

Desa Sama Guna. Pemerintah Desa Sama Guna melaksanakan kegiatan Pelatihan siaga bencana berbasis masyarakat (SIBAT) tahun anggaran 2021. Kegiatan ini dilaksakan diaula kantor desa sama guna pada tanggal 29 Desember 2021.

Kegiatan pelatihan Sibat ini dihadiri oleh Pj.  Kepala Desa Sama Guna (Paturahman,  S. Pd)  Sekdes Desa Sama Guna,  Perangkat Desa,  Pelaksana Kewilayahan,  Badan permusyawarat Desa, Ketua PMI Lombok Utara (Tarpiin Adam), linmas dan mahasiswa KKN UNRAM.

Pj. Kepala Kepala Desa Sama Guna (Paturahman, S.Pd) dalam sambutanya bahwa Sibat itu sangat penting mengingat kondisi geografis Desa Sama Guna yang terdiri dari lereng perbukitan dan bantaran sungai, sehingga Siaga bencana berbasis masyrakat itu sangat di butuhkan. serta beberapa bulan terakhir ini cuaca yang tidak menentu terkadang hujan lebat, dan sesekali adanya guncangan gempa waulup kecil hal ini membuat warga Lombok Utara cukup panik terlebih khusus warga Desa Sama Guna yang mengalami kerusakan terparah pada saat gempa 5 Agustus 2018 lalu.

Terlebih lagi Pj. Kepala Desa Sama Guna menegaskan kepada seluruh peserta pelatihan sibat untuk kenggotaanya jangan hanya ikut-ikutan atau hanya numpang nama tanpa ada komitmen untuk terjun ke masyrakat (Tidak Berkegiatan). Relawan sibat itu harus benar-benar berkomitmen untuk berbuat kepada masyarakat tanpa pamrih. serta Pj. Kepala Desa Sama Guna memohon maaf kepada seluruh peserta pelatihan sibat bahwa seyogyanaya kegitan pelatihan ini di laksanakan 3 sampai 4 hari, namun hanya bisa di laksankan 1 hari di karenakan anggaran yang tidak mencukupi dan akan di laksanakn lebih mantap lagi pada pelatihan selanjutnya.

Komentar atas Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (sibat) Desa Sama Guna Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Waktu Hari Ini

Subscribe Youtube

PETA KANTOR DESA

Lokasi SAMA GUNA

tampilkan dalam peta lebih besar