BLT BBM Cair Sebanyak 418 Warga Desa Sama Guna Mendapatkanya

Denawanto 26 September 2022 02:02:36 WIB

https://samaguna.lombokutarakab.go.id - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BBM ONLY oleh Pemdes Sama Guna. Bantuan BBM only di berikan kepada 418 Keluarga penerima manfaat dengan besaran Rp. 150.000 /bulan dan disalurkan untuk 2 bulan sehingga KPM menerima sebesar Rp. 300.000. pembagian ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sama Guna oleh Pos Tanjung.
 
Dalam sambutannya Kepala Desa Sama Guna (Sutarjo) mengatakan bahwa bantuan ini sumbernya dari pemerintah pusat, Pemerintah desa hanya menyalurkan data dari pusat sehingga jikalau ada yang tidak tepat sasaran maka warga masyarakat harus memahami data dan bantuan bersumber dari pemerintah pusat. Selanjutnya Kades Sama Guna menegaskan bahwa BLT BBM ini digunakan untuk hal-hal yang bersifat kebutuhan pokok sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat yaitu BLT BBM ini tidak diperkenankan untuk membeli rokok, minuman keras, dan narkotika.
 
sesuai dengan himbauan Presiden Joko Widodo terus menerus mengimbau kepada pemerintah agar proses penyaluran BLT dapat berlangsung mudah, cepat, dan tepat sasaran. Pemerintah mengalokasikan anggara BLT BBM sebesar Rp12,4 triliun yang diberikan kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat sebesar Rp150 ribu per bulan. 

Pemerintah Desa Sama Guna berharap dengan adanya BLT BBM ini bisa meringankan beban masyarakat efek dari Covid-19 dan kenaikan BBM Beberapa hari yang lalu, serta tersalur tepat sasaran serta dapat dipergunakan sebagaimana instruksi pemerintah.
 
Penulis: SID Desa Sama Guna

Komentar atas BLT BBM Cair Sebanyak 418 Warga Desa Sama Guna Mendapatkanya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Waktu Hari Ini

Subscribe Youtube

PETA KANTOR DESA

Lokasi SAMA GUNA

tampilkan dalam peta lebih besar