Peringatan Hari Jadi Desa Sama ke - 3 Mengusung Tema Melestarikan Kearifan Lokal

Denawanto 27 Juni 2023 01:16:23 WIB

https://samaguna.lombokutarakab.go.id/web/form/1/1/0/254 . Pemerintah Desa Sama Guna melaksanakan kegitan Hari Jadi Desa Sama Guna Ke - 3 pada tanggal 22 Juni 2023. kegiatan ini dilaksanakan di kantor Desa Sama Guna yang di hadiri oleh Asisten II Bupati Lombok Utara, Pendamping Desa, Asosiasi Kepala Desa Sekabupaten Lombok Utara, Mantan Pejabat Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Unsur Terkait Lainnya.

Dalam sambutanya kepala Desa Sama Guna (Sutarjo) menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh elemen Desa yang telah berjuang bersama dalam membangun Desa Sama Guna sehingga pada hari jadi Desa yang Ke-3 ini Desa Sama Guna memperoleh predikat Desa Maju. Tak luput juga Kepala Desa Sama Guna menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara atas bantuan seperti Hibah tanah dan lain sebagainya.

Hari jadi Desa Sama Guna yang Ke-3 ini mengusung tema "Bersinergi menuju Desa Yang Mandiri Inovatif, Berkearifan Lokal dan Berdaya Saingyang dimana tema dari hari jadi Desa Sama Guna ini sejalan dengan visi misi saya selaku kepala Desa. Dengan harapan di ulang tahun Desa yang ke-3 ini warga masyarakat desa sama guna tetap utuh bersatu memberikan dukungan terhadap pembagunan di Desa baik yang bersifat fisik dan non-fisik. Tentu juga kita harus ingat bahwa Desa Sama Guna memiliki sumber daya alam yang melimpah terutama hasil pertanian. Tentu hal ini menjadi perhatian serius pemerintah desa supaya nantinya lahirlah UMKM-UMKM yang bisa mensejahtrakan masyarakat Desa Sama Guna. Disamping itu juga adat istiadat masih terjaga kelestariannya mengunjungi situs-situ lokal yang bersejarah serta kesenian tradisional masih ada yaitu cupak gurantang, gendang beleq dan tawaq-tawaq.

Oleh karena itu pada momentum hari jadi desa sama guna ini kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat bisa bersinergi mewujudkan desa yang mandiri, memiliki sumberdaya manusia yang kreatif dan inovatis untuk menuju desa sama guna yang berdaya saing pada tahun-tahun berikutnya dengan tetap berpedoman pada slogan titi tata tetu.

Komentar atas Peringatan Hari Jadi Desa Sama ke - 3 Mengusung Tema Melestarikan Kearifan Lokal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Waktu Hari Ini

Subscribe Youtube

PETA KANTOR DESA

Lokasi SAMA GUNA

tampilkan dalam peta lebih besar